Sukses

Parenting

Ciri Air Ketuban, Yang Membedakannya Dengan Keputihan

Ladies, selain dibingungkan dengan urin, terkadang, air ketuban ini dianggap mirip dengan keputihan. Nah, bagaimana bisa? Mungkin bagi Ladies yang sudah pernah hamil, sudah mengetahui bagaimana perbedaannya ya. Nah, bagi yang belum, yuk simak beberapa ciri air ketuban berikut yang membedakannya dengan keputihan.

Melansir ulang dari parenthood360.com, membandingkan air ketuban dan keputihan ini seperti membandingkan apel dan jeruk. Memang sama-sama keluar dari vagina, namun disebutkan kalau keduanya tidak memiliki banyak kesamaan.

Keputihan, atau istilah ilmiahnya leucorrhea ini adalah satu hal yang sangat wajar terjadi ketika kita hamil. Selama hamil, cairan keputihan ini nampak seperti air susu, dan sedikit berbau. Jadi, Ladies tidak perlu menghubungi dokter ya, kalau mengalami keputihan ini, karena memang ini sangat wajar terjadi.

Namun, kalau keputihan ini berubah menjadi lebih menyengat, berwarna hijau atau sedikit kekuningan, atau area vagina Ladies berubah menjadi merah, gatal, dan iritasi, Ladies harus lebih waspada lagi. Segera hubungi dokter ya. Ini bisa jadi adalah tanda-tanda infeksi.

Nah, keadaan ini sangat berbeda dengan cairan ketuban. Cairan ketuban yang keluar melalui vagina ini cenderung lebih bening, tidak seperti cairan keputihan yang nampak seperti putih susu. Air ketuban juga tidak berbau.

Ladies, bagaimana, sudah bisa membedakan antara keputihan dan cairan ketuban kan, sekarang? Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading