Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Masalah Bibir Sumbing Sang Buah Hati

Bagi beberapa Ibu, memiliki buah hati dengan bibir sumbing akan terasa sangat sedih. Ibu pasti tidak akan pernah mampu menahan harunya ketika harus tau sang buah hati dilahirkan dengan keadaan bibir yang tidak sempurna. Namun, tidak perlulah berlarut-larut dalam kesedihan lagi, karena dunia medis saat ini sudah memiliki cara mengatasi masalah ini.

Simak artikel berikut sebagai sebuah kesempatan dan anugerah untuk memperbaiki kehidupan normal sang buah hati lagi. Disimak baik-baik ya.

Perbaikan pada bibir sumbing membutuhkan rencana yang matang dan komprehensif. Terlebih lagi pasiennya sendiri adalah seorang bayi atau anak-anak yang notabene sangat rentan dan penuh dengan resiko. Rekontruksinya pun tidak main-main, dibutuhkan sebuah proses yang lama sampai dengan bayi tersebut dewasa seperti yang dilansir oleh laman childrenhospital.com.

Dalam hal ini, serangkaian operasi harus dilakukan oleh dokter dan haru benar-benar matang dan bisa memastikan bahwa konstruksi dari bibir tersebut akan bertahan sampai pasien dewasa dan bahkan sampai akhir hayatnya.

Karenanya, dibutuhkan tidak hanya satu dokter, melainkan beberapa dokter yang terbentuk dalam sebuah tim. Biasanya terdiri dari:

• Dokter bedah plastik

• Dokter anak

• Dokter gigi spesialis anak

• Dokter bedah mulut

• Dokter spesialis THT (otolaryngologist)

• Ortodonti

• Auditori atau spesialis pendengaran

Mengapa dibutuhkan dokter sebanyak itu? Sederhana saja, karena operasi yang dijalankan sangat kompleks dan mempengaruhi beberapa organ di sekitarnya.

Oke Bunda, jangan bersedih lagi ya, lebih baik curahkan kesedihannya dengan perhatian penuh pada sang buah hati.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading