Sukses

Parenting

Ini Sebab Mengapa Payudara Terasa Sakit Saat Pertama Menyusui

Fimela.com, Jakarta Memberikan ASI eksklusif untuk buah hati merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi setiap ibu. Bagi yang baru saja pertama kali menyusui, payudara tentu akan terasa sakit. Nah, mengapa demikian?

Saat masa awal menyusui terutama pada dua hingga lima hari setelah melahirkan sangat normal jika payudara terasa penuh. Payudara akan terasa berat, penuh dan kadang terasa sakit. Hal ini normal karena saat itu payudara memang terisi penuh ASI. Sayangnya banyak ibu mengeluhkan bahwa rasa ini membuat mereka tak nyaman. Tak jarang ibu juga demam. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Untuk mengurangi rasa tak nyaman ini ibu harus terus memberikan ASI pada bayi. Ibu juga disarankan untuk memompa ASI agar tak sampai penuh dan membuat payudara terasa sakit. Ini wajib dilakukan karena jika tidak ASI akan membuat payudara terasa sesak dan sakit.

Yang perlu diingat, ibu tak usah merasa panik jika payudara terasa sakit dan badan sedikit demam. Hal ini normal, namun jika demamnya tidak wajar sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading