Sukses

Parenting

Menjaga Jarak Kelahiran Anak dengan Jalan Ibu Menyusui Bayi

Banyak pasangan suami istri yang ingin menjaga jarak kelahiran anak-anak mereka agar jarak antara anak pertama dengan anak kedua dan seterusnya tidak terlalu dekat. Meskipun anda dan suami anda sudah sangat berhati-hati, terkadang usaha anda tersebut tidak berhasil dan anda telah mengandung lagi padahal anak yang anda lahirkan sebelumnya masih sangat kecil. Banyak orang menganjurkan pemecahan masalah ini dengan melakukan KB, tetapi ternyata ada satu cara alami yang bisa anda lakukan yang berkaitan dengan ibu menyusui bayi.

Cara yang dimaksud di sini, sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam laman online askdrsears.com, adalah dengan menyusui. Anda mungkin tidak percaya dengan pernyataan ini, tetapi memang begitulah adanya, Ladies. Sudah banyak penelitian yang telah dilakukan dengan hasil seperti yang telah dikemukakan di atas.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa ketika anda menyusui, masa ovulasi anda akan menjadi jauh lebih lambat daripada ketika anda memilih untuk tidak menyusui anak anda dengan ASI eksklusif. Dengan melambatnya masa ovulasi anda ini, kemungkinan anda untuk hamil pastinya akan semakin kecil, Moms. Jika anda ingin menunda kehamilan berikutnya, hal inilah yang bisa anda lakukan.

Cara ini mungkin bisa dipandang lebih efektif dan natural daripada alat-alat KB yang banyak digunakan oleh para wanita. Cara ini tidak mengharuskan anda untuk mengkonsumsi obat-obatan dan juga suntikan-suntkan yang mengandung unsur kimia yang jika tertimbun dalam tubuh akan membahayakan diri anda.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading