Sukses

Parenting

Vaksin Cacar, Alergi, dan Imunisasi Pada Bayi

Memberikan vaksin kepada buah hati anda dilakukan untuk mencegah kemungkinan serangan cacar air sangatlah penting lho, Moms. Bahaya yang dimiliki oleh cacar air yang banyak menyerang anak-anak membuat perlindungan terhadap penyakit yang satu ini sebuah hal yang tidak boleh terlewatkan. Untuk melawan cacar, imunisasi pada bayi adalah sebuah usaha yang paling efektif untuk menghadang ancaman dari cacar air.

Namun, salah satu yang ditakuti oleh orang tua ketika buah hatinya, terutama yang masih berusia di bawah lima tahun, mendapatkan imunisasi adalah munculnya gejala mirip serangan cacar air. Biasanya anak yang baru mendapat imunisasi cacar akan mengalami demam, gampang lelah, dan juga mengalami bintik-bintik merah pada kulitnya yang mirip dengan serangan cacar.

Reaksi ini wajar karena merupakan reaksi dari tubuh ketika tengah melawan vaksin dan membentuk sistem kekebalan tubuh yang berasal dari vaksin cacar tersebut. Menurut kidshealth.org, anak memang mungkin mengalami reaksi ini kok, Moms

Namun, anda juga perlu memperhatikan reaksi yang terjadi pada tubuh si kecil lho, Moms. Meskipun sangat kecil kemungkinannya, ada anak-anak yang mengalami reaksi alergi terhadap vaksin cacar air yang disuntikkan ke dalam tubuhnya.

Ketika hal itu terjadi, anda perlu membawa buah hati anda ke dokter. Pastikan buah hati anda mendapatkan pertolongan medis secepatnya ketika reaksi alergi akibat vaksin menyerang

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading