Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Anak Di Bawah Usia Satu Tahun

Karena bayi di bawah satu tahun masih belum memiliki toleransi terhadap obat, orang tua perlu memperhatikan jadwal imunisasi buah hatinya untuk memastikan si kecil mendapatkan perlindungan terhadap penyakit tertentu.

imunisasi itu penting lho, Moms. Ketika buah hati anda berusia di bawah satu tahun, selain sistem pertahanan tubuh alami yang dimilikinya, hal lain yang bisa melindungi buah hati anda dari serangan infeksi virus dan bakteri adalah imunisasi lho, Moms.

Imunisasi yang pertama yang didapatkan oleh bayi paska persalinan adalah imunisasi terhadap penyakit difteri, tetanus, pertussis, polio dan juga imunisasi untuk virus dan bakteri penyebab pneumonia dan meningitis.

Imunisasi lain yang diberikan ketika bayi masih berusia di bawah satu tahun adalah imunisasi terhadap penyakit hepatitis B, tuberculosis, dan pemberian vaksin campak untuk menghindari si kecil terserang penyakit yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Imunisasi lain yang seringkali diberikan selama bayi masih berusia di bawah satu tahun, menurut nhs.uk, adalah imunisasi terhadap influenza. Penyakit flu, seperti yang sudah kita ketahui, bisa menular dengan cepat, bahkan ke anak-anak sekalipun.

Memberikan buah hati anda imunisasi yang dibutuhkannya sebelum infeksi bakteri dan virus sempat menyerangnya adalah hal yang sangat penting lho, Moms. Pastikan si kecil mendapatkan perlindungan yang dibutuhkannya, terutama karena pada usia tersebut sistem kekebalan tubuhnya belum benar-benar sempurna bekerja.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading