Sukses

Parenting

Bersama Si Kecil Selama Jadwal Imunisasi

Persiapan sebelum imunisasi tidak hanya perlu dilakukan oleh seorang dokter lho, Moms. Menjelang jadwal imunisasi si kecil, orang tua perlu memahami bahwa imunisasi kerap kali menjadi momok tersendiri untuk anak-anak lho. imunisasi tentunya bukan hal favorit dari anak-anak ataupun bayi. Jadi, bukan sebuah hal yang aneh ketika anak-anak atau bayi menjadi rewel ketika waktunya satu ruangan dengan dokter.

Jarum suntik bukan satu-satunya yang membuat bayi tidak suka imunisasi lho, Moms. Atmosfer yang asing dalam ruang imunisasi, bertemu dokter yang masih asing, dan rasa tidak nyaman paska imunisasi akibat efek awal dari vaksin menjadi sejumlah faktor yang menyebabkan bayi dan anak-anak tidak menyukai prosedur medis yang satu ini

Di sinilah peran penting orang tua masuk, Moms. Orang tua perlu membantu buah hatinya untuk merasa lebih tenang ketika jadwal untuk diimunisasi sudah datang. Buah hati anda akan sering harus menjalani imunisasi. Penting agar dia tahu bahwa dia mendapatkan dukungan langsung dari anda ketika menjalani prosedur yang tidak menyenangkan tersebut.

Untuk itu, selalu berada di samping buah hati anda ketika dia sedang diimunisasi akan membantunya merasa lebih baik dan menghilangkan kesan negatif terhadap imunisasi. Pastikan anda berada di dekat si kecil dari awal hingga akhir dan berikan dukungan dan pujian paska prosedur untuk membuatnya merasa lebih baik.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading