Sukses

Parenting

Sibukkan Mulut Buah Hati Ketika Imunisasi Pada Bayi

Memberikan imunisasi pada bayi mungkin bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Bayi cenderung rewel dan sulit ditenangkan, bahkan ketika dia sudah pernah mengalami imunisasi sebelumnya sekalipun. Imunisasi bukanlah hal favorit seorang bayi. Namun, anda bisa mengubah imunisasi pada bayi menjadi hal yang sedikit lebih menyenangkan untuk si kecil lho, Moms.

Salah satu cara untuk memastikan bahwa si kecil merasa lebih baik ketika dokter menusukkan jarum suntik ke tubuhnya adalah dengan menjaga mulutnya tetap sibuk. Menurut kidshealth.org, memberikan buah hati anda kesempatan untuk menghisap sesuatu selama proses imunisasi akan membantunya melewati prosedur yang tidak menyenangkan tersebut (menurut bayi) dengan tenang.

Anda dapat menggunakan botol ataupun dot selama proses imunisasi berlangsung atau anda dapat mulai memberikan dot atau botol tersebut sebelum dan ketika imunisasi dilakukan.

Untuk anda yang tidak keberatan untuk menyusui di depan orang lain/di depan dokter, anda dapat membantu buah hati anda merasa lebih baik selama imunisasi sembari memberikan kebutuhannya terhadap nutrisi juga, Moms

Menyusui adalah metode yang paling efektif untuk menurunkan ketegangan dan rasa gelisah yang dirasakan oleh bayi selama diimunisasi karena selama disusui, tubuh bayi akan memproduksi endorphin yang membuat rasa sakit yang dirasakannya jauh berkurang. Tentunya ini juga akan membuat pengalaman imunisasi buah hati anda jauh lebih menyenangkan

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading