Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi dan Keefektifan Imunisasi Hepatitis A

Melakukan imunisasi pada bayi dalam waktu dan dengan dosis yang tepat merupakan salah satu hal yang harus selalu anda perhatikan, Moms. Anda mungkin masih berpikir bahwa waktu dan dosis tersebut adalah hal yang kurang begitu penting. Asalkan anda sudah memberikan imunisasi tersebut pada bayi anda maka tugas anda sudah selesai. Hal seperti ini ternyata tidak benar adanya.

Diutarakan dalam uptodate.com, jika anda ingin mendapatkan keefektifan maksimal dari sebuah imunisasi, imunisasi hepatitis A contohnya, anda harus memberikan imunisasi ini dengan dosis yang seharusnya. Imunisasi jenis ini harus diberikan kepada bayi anda sebanyak 2 kali dalam waktu yang terpaut 6 bulan dari imunisasi pertama. Hal ini harus benar-benar anda lakukan karena bayi anda akan mendapatkan 100% perlindungan akan penyakit yang satu ini jika anda melakukan hal tersebut.

Bayangkan saja, Ladies siapa yang tidak mau bayinya mendapatkan 100% perlindungan dari satu penyakit tertentu? Oleh karena itu, anda harus benar-benar tahu kapan imunisasi tertentu harus diberikan kepada bayi anda dan berapa kali penyakit tersebut harus diberikan. Dengan melakukan hal tersebut, anda memiliki kesempatan melindungi bayi anda dari berabgai macam penyakit.

Anda mungkin juga harus sering mengunjungi dokter anak anda. Kunjungan-kunjungan ini bisa anda manfaatkan untuk mncari informasi sebanyak-banyaknya tentang anak anda dan bagaimana cara mempertahankan kesehatannya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading