Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi dan Keefektifan Imunisasi Cacar Air

Cacar air memang tidak terkenal sebagai sebuah penyakit yang membahayakan, Ladies tetapi anda pastinya tidak tega melihat buah hati anda terkena penyakit yang satu ini. Oleh karena itu, imunisasi pada bayi, khususnya imunisasi cacar air perlu diberikan kepada bayi anda sesuai dengan waktu dan dosis yang ditentukan.

Setelah anda memberikan imunisasi jenis ini kepada bayi anda, anda mungkin masih memiliki beberapa pertanyaan di dalam pikiran anda mengenai imunisasi yang baru saja anda berikan kepada anak anda tersebut. Salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang muncul di dalam pikiran anda mungkin adalah tentang seberapa efektif imunisasi yang satu ini dalam melindungi buah hati anda dari cacar air.

Pertanyaan anda ini tentu saja ada jawabannya lho, Moms. Seperti yang dilangsir dalam sebuah laman online uptodate.com, setelah buah hati anda diberikan imunisasi yang satu ini, daya tahan tubuhnya akan penyakit cacar air ini akan bertambah sekitar 70 hingga 90%. Presentase ini cukup signifikan, Ladies. Jadi, jika anda sudah melakukan kewajiban anda memberikan imunisasi ini kepada anak anda, anda tidak perlu terlalu khawatir lagi bahwa anak anda akan terkena penyakit yang satu ini.

Akan tetapi, ini tidak berarti bahwa buah hati anda bisa sepenuhnya terlepas dari cacar air ini. Masih tetap ada kemungkinan buah hati kesayangan anda tersebut untuk terkena penyakit ini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 1% dari semua bayi yang telah menerima imunisasi ini masih memiliki kemungkinan untuk terkena cacar air.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading