Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi dan Imunisasi Campak

Anda pasti sudah mendengar tentang penyakit campak kan, Moms? Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya untuk bayi anda. Penyakit ini bisa menyebabkan bayi anda mengalami demam yang tinggi, ruam pada kulit, batuk, dan penyakit komplikasi lain yang menyerang telinga, paru-paru dan bahkan otak. Oleh karena itu, imunisasi pada bayi yang terkait dengan penyakit ini perlu sekali dilakukan.

Terkait dengan apa yang dikemukakan dalam laman online uptodate.com, imunisasi campak ini perlu dilakukan sebanyak 2 kali. Imunisasi campak kali pertama dilakukan pada saat anak anda berusia antara 12 hingga 15 bulan. Imunisasi campak yang kedua bisanya diberikan ketika anak anda sudah akan memasuki sekolah, yaitu sekitar umur 4 hingga 6 tahun.

Imunisasi ini perlu dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, Ladies. Oleh karena itu, anda harus rajin mencari informasi tentang imunisasi campak ini dan juga imunisasi-imunisasi lainnya. Dengan begitu, anda akan tahu kapan anak anda bisa mendapatkan imunisasi yang ia perlukan untuk ketahanan tubuhnya terhadap beberapa penyakit tertentu.

Selain mengetahui kapan saja jadwal imunisasi, anda juga harus mengetahui apa saja syarat anak anda bisa menerima imunisasi campak tersebut. Terkadang, anak anda mungkin sedang menderita penyakit tertentu pada waktunya ia mendapatkan imunisasi tersebut. Penyakit yang sedang diderita anak anda tersebut bisa saja membuat anda harus menunda pemberian imunisasi ini. Untuk tahu hal-hal seperti ini, anda harus sering-sering berkonsultasi dengan dokter anak anda.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading