Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi dan Efek Samping Imunisasi Campak

Mendapatkan efek samping dari obat yang anda minum atau suntikkan yang anda dapatkan mungkin biasa bagi anda ya, Moms. Akan tetapi, ketika bayi anda lah yang mendapatkan efek samping ini, anda akan merasa tidak tega. Efek samping pada bayi anda ini bisa ia dapatkan dari berbagai hal, termasuk dari imunisasi pada bayi.

Anda mungkin selalu menyangka bahwa imunisasi yang bayi anda dapatkan ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun dahulunya, Ladies. Namun ternyata, setelah beberapa imunisasi yang telah anda berikan kepada bayi anda, anda akhirnya tahu bahwa imunisasi tersebut ternyata juga bisa memberikan beberapa jenis efek samping.

Ambil contoh saja imunisasi campak. Dijelaskan dala uptodate.com, jenis imunisasi ini bisa menyebabkan beberapa efek samping bagi bayi anda. Efek samping yang dimaksud di sini meliputi ruam kulit yang cenderung ringan dan juga demam. Efek samping ini biasanya muncul satu hingga 3 hari setelah bayi anda mendapatkan jenis imunisasi yang satu ini.

Efek samping yang muncul ini sebenarnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan, Moms. Hal ini dikarenakan munculnya efek samping ini setelah imunisasi campak wajar adanya. Namun, jika ruam yang muncul semakin parah atau demam anak anda semakin tinggi, anda mungkin harus segera menghubungi dokter anak anda agar penanganan yang sesuai segera diberikan, Ladies.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading