Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi – Seberapa Efektif Imunisasi Hepatitis B Itu?

Sebagai seorang ibu, meskipun baru pertama kali ini anda menjadi seorang ibu, anda pasti sudah tahu, Moms bahwa anda perlu memberikan imunisasi pada bayi anda. Imunisasi yang perlu diberikan inipun bermacam-macam dan diberikan pada waktu-waktu yang berbeda pula. Anda harus tahu jadwal dari masing-masing imunisasi tersebut, Ladies agar bayi anda tidak terlewatan satupun dari imunisasi-imunisasi yang ada.

Salah satu imunisasi yang tidak bisa bayi anda lewatkan adalah imunisasi hepatitis B, Moms. Imunisasi yang satu ini, seperti yang tersurat pada namanya, digunakan untuk mencegah masuknya virus hepatitis B yang bernama virus HBV ke dalam tubuh seseorang. Pencegahan masuknya virus ini harus dilakukan sejak bayi anda baru dilahirkan agar penyakit yang satu ini tidak menyerang tubuh lemah bayi anda.

Setelah anda membawa bayi anda ke pos posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi hepatitis B ini, anda mungkin memiliki pertanyaan di dalam pikiran anda. Pertanyaan yang banyak muncul biasanya adalah tentang seberapa efektif kah imunisasi yang satu ini dalam melindungi anak anda dari penyakit hepatitis B.

Dijelaskan dalam uptodate.com, keefektifan dari imunisasi hepatitis B ini bisa mecapai nilai yang mendekati sempurna. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah penelitian yang mengemukakan bahwa imunisasi yang satu ini bisa melindungi penerimanya sebesar 98 hingga 100% dari virus hepatitis yang bernama virus HBV ini. Angka yang sangat menjanjikan kan, Ladies?

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading