Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi – Kapan Imunisasi Hepatitis A Perlu Diberikan?

Seperti halnya hepatitis B, hepatitis A juga tidak kalah berbahayanya, Ladies. Hepatitis A pada bayi ini muncul dikarenakan tubuh bayi anda terkena virus HAV yang merupakan virus utama penyebab timbulnya penyakit yang satu ini. Agar virus tersebut tidak menghinggapi tubuh anak anda, imunisasi pada bayi, khususnya imunisasi hepatitis A, harus dilakukan.

Imunisasi yang satu ini, menurut sebuah laman online uptodate.com, harus diberikan sebanyak 2 kali kepada anak-anak anda. Pemberian imunisasi hepatitis A pertama adalah pada saat anak anda tersebut berada pada usia antara 12 hingga 23 bulan. Pemberian imunisasi hepatitis A yang kedua bisa dilakukan 6 bulan setelah imunisasi yang pertama diberikan.

Imunisasi ini mungkin memang bisa mencegah timbulnya penyakit hepatitis A pada bayi anda, tetapi anda masih harus berusaha sebisa mungkin untuk menghindari penyebab-penyebab dari penyakit yang satu ini dan juga cara penularannya. Cara penularan dari penyakit yang satu ini adalah dengan memegang mulut, hidung, atau mata setelah tangan tersebut menyentuh permukaan yang sudah terkontaminasi dengan virus HAV ini.

Oleh karena itu, anda harus hati-hati, Ladies dalam memegang apapun. Pastikan semua yang anda pegang dan sentuh itu bersih dari kuman atau virus apapun. Hal yang sama juga harus anda terapkan kepada bayi anda. Dengan begitu, anda bisa menghindarkan bayi anda tersebut dari penyakit berbahaya berlabel hepatitis A ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading