Sukses

Parenting

Apakah Bayi Bunda Membutuhkan Vaksin Flu? (I)

Apabila bayi flu, Bunda tidak bisa menanganinya dengan membiarkannya saja. Flu dapat berubah menjadi penyakit yang serius karena akan menimbulkan komplikasi penyakit lainnya pada tubuh bayi Bunda. Setidaknya setiap tehun terdapat 20.000 bayi yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat infkesi dari virus ini.

Seperti dilangsir dari www.marchofdimes.com, gejala flu pada umumnya akan menyerang bayi Bunda dan disertai dengan gejala lain seperti demam, ingus mbeler, batuk, dan lainnya. Oleh karena itu, untuk mencegah bayi Bunda terserang dari penyakit ini, bayi Bunda perlu diberikan vaksin flu secara rutin.

Setiap orang yang berumur lebih dari 6 bulan harus diberikan vaksin flu setiap tahunnya, terutama sebelum musim hujan tiba. Pemberian vaksin flu ini wajib diberikan kepada anak yang berumur di bawah 5 tahun. Hal ini membuat bayi Bunda yang biasanya memiliki sistem kekebalan tubuh yang rentan akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan bakteri dan virus terutama bakteri dan virus penyebab flu.

Vaksin flu ini juga akan mengurangi angka kematian bayi yang disebabkan oleh virus dan bakteri flu. Dengan perbandingan 2:5, bayi di dunia meninggal akibat serangan virus flu yang disertai dengan komplikasi penyakit lain seperti masalah pada jantung seperti asma, sakit jantung atau diabetes.

Untuk mengetahui informasi mengenai vaksin flu yang selanjutnya, simak juga artikel Apakah Bayi Bunda Membutuhkan Vaksin Flu? II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading