Sukses

Parenting

Apakah Bayi Bunda Membutuhkan Vaksin Flu? (II)

Ketika musim hujan datang banyak virus dan bakteri yang menyerang manusia, salah satunya adalah virus penyebab sakit flu. Tak tanggung-tanggung virus penyebab penyeakit flu ini tidak hanya akan menyerang orang dewasa, bayi Bunda pun juga dapat terserang oleh virus ini. Ketika bayi flu, Bunda akan dibuat repot oleh virus flu ini untuk membuat bayi Bunda merasa nyaman.

Oleh karena itu, seperti apa kata pepatah lebih baik mncegah daripada mengobati bukan? Seperti dilangsir dari www.marchofdimes.com, salah satu aksi pencegahan yang paling ampuh yang dapat Bunda terapkan adalah dengan memberikan vaksin flu kepada bayi Bunda yang berumur 5 bulan atau lebih.

Pemberian vaksin flu ini akan sangat berpengaruh kepada sistem kekebalan tubuh bayi Anda untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit flu. Tidak hanya akan melawan flu, vaksin ini juga dapat membuat Bunda kebal akan penyakit ganas seperti penyakit flu H1N1 yang gempar menyerang bayak orang pada sekitar tahun 2009.

Pemberian vaksin flu ini secara rutin paling tidak sebanyak 1 tahun kali harus Bunda lakukan. Hal ini disebabkan oleh vaksin flu ini hanya akan memberikan perlindungan kepada bayi bayi Bunda selama satu tahun.

Ada banyak jenis vaksin flu yang dapat Bunda berikan ke bayi Bunda. Kebanyakan dari berbagai macam vaksin flu tersebut telah dinyatakan aman untuk bayi. Dokter akan memberikan vaksin flu tersebut dengan cara menyuntikkannya ke tubuh bayi Bunda atau dalam bentuk semprot sehingga bayi Bunda dapat menghirup vaksin flu ini.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading