Sukses

Parenting

Bagaimana Seks Bisa Menyehatkan Anda?

Seks tidak hanya terasa enak dan menyenangkan, namun juga bisa menyehatkan Anda lho, Ladies. Seks yang dilakukan secara rutin dan tanpa paksaan membawa segudang manfaat yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan pasangan ke arah yang lebih baik.

Dengan seks yang sehat, maka sistem imun Anda juga akan bekerja lebih lancar. Sehingga, pasangan yang mempunyai jadwal seks rutin mempunyai hari-hari sakit yang lebih sedikit daripada mereka yang tidak aktif secara seksual. Penelitian yang dilakukan oleh Wilkes University di Pennyslvania, dilansir oleh wedmed.com, ditemukan bahwa seseorang yang bercinta sekali atau dua kali seminggu mempunyai level antibodi tertentu yang leih tinggi daripada mereka yang lebih jarang berhubungan seksual. Sehingga, pertahanan mereka terhadap kuman, virus, dan bakteri lainnya juga lebih tinggi.

Di samping itu, aktivitas seksual juga cukup membakar kalori Anda, lho. Ketika bercinta, 5 kalori terbakar pada setiap menitnya. Detak jantung Anda juga akan meningkat dan beberapa otot-otot tubuh juga ikut terlatih ketika Anda dan suami mempraktekkan berbagai gaya bercinta.

Salah satu otot yang terlatih itu adalah otot panggul Anda, Ladies. Orgasme akan membuat otot-otot panggul Anda berkontraksi, sehingga daerah tersebut menguat. Selain memberikan rasa yang enak bagi suami, otot panggul yang kuat juga memperbaiki sistem pengontrolan kandung kemih Anda. Sehingga, seperti halnya latihan olahraga, semakin sering Anda bercinta dengan suami, semakin maksimal juga manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Imbangi dengan makan teratur dan istirahat cukup ya, Ladies.

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading