Sukses

Parenting

Bercinta Untuk Sehat Jiwa dan Raga

Halo, Ladies! Hubungan seksual memang memberikan kenikmatan tersendiri bagi tiap pasangan yang melakukannya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa hal ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan jiwa dan tubuh Anda? Melakukan hubungan seksual secara rutin dapat membantu produksi hormon-hormon tertentu dalam tubuh yang sangat berguna bagi kesehatan Anda dan pasangan.

Contoh, seks ternyata dapat mengatasi sakit kepala dan sakit gigi. Saat melakukan hubungan seksual, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami bagi tubuh Anda.

Berdasarkan beberapa penelitian, seorang wanita dapat menahan rasa sakit saat melakukan hubungan seksual dan kemampuan untuk menahan rasa sakit meningkat dua kali lipat ketika sedang orgasme. Hal ini menunjukkan bahwa seks memang bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman yourtango.com, sebuah penelitian yang dilakukan terhadap beberapa pria paruh baya di Australia pada tahun 2003 menemukan bahwa seks dapat mencegah kanker prostat pada pria. Para responden yang melakukan ejakulasi 4 kali dalam seminggu memiliki resiko kanker prostat yang lebih kecil daripada yang jarang bercinta.

Pada tahun 2005, sebuah studi menemukan bahwa wanita atau pria yang melakukan hubungan seks dalam jangka waktu dua minggu dapat mengatasi kelelahan dan stres.

Nah Ladies, gimana? Tertarik kan untuk membuat 'jadwal bercinta rutin' bersama suami? Segera ya Ladies!

 

Oleh: Lia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading