Sukses

Parenting

Cara Bercinta Sehat itu Menyehatkan

Ladies, tahukah Anda bahwa efek bercinta ternyata bisa membuat wanita lebih giat melakukan semua pekerjaan? Ya. Bercinta bisa membuat wanita lebih giat dalam melakukan semua pekerjaan.

Seperti yang dilansir dalam laman family.seru.com, hal ini timbul sebagai akibat dari bahan kimia khusus yang melapisi sperma menyebabkan kaum hawa menjadi lebih bersemangat dan memiliki banyak tenaga untuk melakukan pekerjaan lain.

Peneliti Inggris melakukan penelitian terhadap lalat yang memiliki efek hampir sama dengan manusia setelah bercinta. Hasilnya, setelah bercinta betina langsung masuk pada periode intens dalam kegiatan mencari makan.

Profesor Elwyn Isaac dari Universitas Leeds, Inggris, belum lama ini, mengatakan, wanita yang aktif secara seksual jika diamati bisa memiliki tenaga lebih. Selain itu, mereka juga akan merasa sibuk hingga delapan hari setelah berhubungan seks.

Terlebih lagi, seperti dilansir dari laman Tempo.co, menurut penelitian tertentu telah dibuktikan bahwa bercinta tenyata lebih efektif untuk membakar lemak jika dibandingkan dengan berkjalan kaki.

Menurut penelitian tersebut, bercinta bisa membakar rata-rata 4,2 kalori per menit pada pria dan 3,1 kalori per menit pada wanita. Meski kalori yang dikeluarkan tidak sebanyak saat berlari, kalori yang dikeluarkian saat bercinta ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan kalori yang dikeluarkan saat berjalan.

Di samping itu, situs womansday.com juga menjelaskan total kalori saat bercinta sekitar 500 kalori. So ladies, ternyata bercinta tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kehangatan hubungan Anda dengan suami tapi juga bermanfaat dalam menjaga Anda untuk tetap sehat dan bersemangat.

Tapi tentu saja perlu kita ingat bahwa manfaat ini hanya akan berlaku jika kita menjalani hubungan yang sehat dan tidak berlebihan ya, karena segala sesuatu yang berlebihan tentu akan berakibat kurang baik.


Oleh: Maulisa

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading