Sukses

Parenting

Tips Perawatan Operasi Caesar: Ikan Gabus Untuk Pulihkan Luka

Masa pemulihan luka jahit yang lama dapat mengganggu aktivitas. Apalagi Bund adituntut untuk bisa melakukan apa saja demi si kecil, pasti membutuhkan banyak tenaga. Nah perawatan operasi caesar berikut ini mungkin adalah salah satu yang Bunda sukai.

Ikan gabus. Pernah mendengarnya? Atau malah Bunda sudah sering menjadikan ikan ini sebagai memu harian? Kalau begitu, ini pasti akan menjadi berita baik untuk Bunda.

Karena menurut laman manfaatdankandungan.blogspot.com, ikan gabus memliki kandungan albumin yang tinggi yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pascaoperasi dan melahirkan.

Albumin adalah salah satu jenis protein yang penting di dalam tubuh. Dari sebuah penelitian, berdasarkan laman informasiherbal.com, ikan gabus mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti protein 79,5 %, Albumin 30,5 %, Mineral 5,95 % , dan kadar Air 2,84 %. Karena banyaknya kandungan albumin inilah yang menyebabkan luka jahitan cepat mengering.

Selain membantu mempercepat penyembuhan luka, ikan gabus juga memberikan gizi cukup untuk ibu menyusui dan bayinya karena protein yang mudah dicerna yang dikandung ikan gabus. Ikan gabus juga membantu penyembuhan pembengkakan pada luka. Banyak sekali bukan manfaatnya?

Cara mengolah ikan gabus pun juga tidak sulit kok Bunda, seperti memasak ikan-ikan lain. Bunda bisa mengkreasikan resep andalan dengan menggunakan bahan dasar ikan gabus agar mempercepat masa pemulihan luka jahitan setelah operasi caesar ini.
Selamat mencoba ya Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading