Sukses

Parenting

Tips Perawatan Operasi Caesar: Kenakan Pakaian Longgar

Bunda, saat setelah melahirkan sebenarnya banyak sekali yang perlu dikerjakan. Namun bagaimana bila rasa sakit karena operasi caesar masih saja muncul, ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai perawatan operasi caesar yang perlu Bunda ketahui.

Menjalani aktivitas setelah lahirnya si kecil akan mewarnai hari-hari Anda ke depannya dan ini pasti membutuhkan tenaga ekstra karena berbagai hal harus bisa Bunda kerjakan, seperti mengganti popok, menggendong, menyusui, bahkan memandikan si kecil.

Menurut laman babycentre.co.uk, untuk perawatan luka operasi, Bunda sebaiknya menggunakan pakaian longgar dan tidak ketat selama masa penyembuhan.

Kenakan pula celana dalam katun yang tidak menekan. Jika Bunda tidak memilikinya, segera beli dan jangan ragu untuk membeli yang ukuran besar karena itu akan sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit.

Di beberapa toko keperluan ibu hamil dan melahirkan mungkin juga menjual baju yang dikhususkan bagi Bunda yang melahirkan secara caesar. Kaos longgar atau daster bisa membantu dalam hal ini, juga celana kain dengan karet yang longgar.

Jika Bunda senang berolahraga, sebaiknya hindari dulu berolahraga yang berat seperti olahraga aerobic yang mengharuskan adanya banyak pergerakan. Jogging di pagi hari pun juga belum bisa dilakukan karena adanya goncangan yang berlebihan saat Anda berlari.

Namun bukan berarti Bunda tidak boleh berolahraga lho. Mulailah dengan yoga atau berjalan ringan selama 20-30 menit jika ingin berolahraga.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading