Sukses

Parenting

Tips Perawatan Operasi Caesar: Segera Makan dan Minum

Bunda, tentu sangat menyenangkan setelah 9 bulan berjuang dan si mungil sudah terlahir di dunia. Namun pasti setelah melalui proses operasi, Bunda juga perlu tahu apa saja perawatan operasi caesar. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut.

Persalinan melalui jalan lahir dari rahim, atau biasa orang menyebutnya dengan proses melahirkan normal, memang tidak membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Ini berbeda dengan proses operasi melahirkan secara caesar Bunda.

Selain membutuhkan waktu yang lama dalam masa penyembuhan luka jahitan, Bunda juga harus tahu bagaimana cara merawatnya.

Dilansir dari laman babycentre.co.uk, untuk membantu masa pemulihan luka operasi caesar, makan dan minumlah segera saat Anda merasa lapar dan haus.

Bunda sangat dianjurkan untuk langsung makan atau minum ketika merasa haus dan lapar karena nutrisi yang mencukupi adalah syarat untuk mempercepat pemulihan. Minumlah yang banyak dan makan makanan berserat agar tidak sembelit.

Ini penting lho Bunda, karena Bunda belum boleh banyak mengalami gerakan otot bahkan tekanan agar tidak mengalami sakit pada luka jahitan.

Jika Bunda ingin merencanakan program diet, sekarang bukanlah saat yang tepat ya Bunda, karena asupan nutrisi setelah melahirkan justru masih sangat dibutuhkan.

Namun juga jangan terlalu banyak makan ya Bunda, karena itu akan menyebabkan perut mengalami tekanan lebih besar karena isi yang terlalu banyak di dalam perut.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading