Sukses

Parenting

3 Tips Mudah Menyusui Agar Puting Payudara Tidak Nyeri

Fimela.com, Jakarta Menyusui merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para ibu di dunia ini. Memberikan ASI rupanya juga jadi tugas yang cukup menantang bagi para perempuan. Nah, salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah puting payudara yang nyeri. Berikut ini ada tiga tips untuk mengatasi rasa nyeri pada payudara saat menyusui buah hati.

  • Pastikan bayi menyusu dengan tepat. Ibu sebaiknya menunggu hingga bayi membuka mulutnya agak lebar sehingga puting payudaratidak memaksa masuk ke mulut bayi yang dapat menyebabkan puting payudara terluka.
  • Ibu sangat disarankan untuk menggunakan bra khusus menyusui. Menggunakan bra berkawat bisa menyebabkan tekanan yang membuat puting tertekan. Akhirnya rasa nyeri akan dirasakan.
  • Setelah menyusui, oleskan air susu ke puting payudara untuk membantu menyembuhkan nyeri pada puting ketika menyusui. Kandungan dalam ASI akan menyembuhkannya secara alami.

Nah, itu tadi adalah tiga cara praktis yang bisa dicoba ibu agar payudara tidak terasa nyeri. Semoga bermanfaat ya. Nantikan tips parenting lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading