Sukses

Parenting

Yuk Membicarakan 10 Hal Ini dengan Pasangan (Part 1)

Salah satu hal yang mampu membuat setiap pasangan merasa bahagia adalah dapat berdiskusi dan bercerita mengenai berbagai macam hal dengan pasangannya. Setiap orang akan bersyukur jika memiliki pasangan yang mau menjadi tempat untuk berkeluh-kesah, menceritakan saat senang dan sedihnya, hingga membicarakan topik yang sedang hangat diperbincangkan dunia.

Seperti yang dilangsir dari situs yourtango.com, ada 10 hal yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan agar hubungan menjadi lebih bahagia dan bermakna. Apa saja? Yuk mari simak ulasannya berikut ini.

Kejadian yang memalukan
Ingin menghangatkan suasana di tengah kebosanan? Tanyakan padanya kejadian memalukan apa saja yang pernah dialaminya. Apabila si dia enggan untuk menceritakan hal tersebut, maka coba Anda yang lebih dulu menceritakan kejadian-kejadian memalukan yang pernah dialami.

Setelah itu, minta dia untuk bergantian yang bercerita dan berjanjilah untuk memberitahunya kejadian memalukan lainnya yang Anda alami. Jika ia tetap merasa malu, tanyakan padanya kapan pertama kali ia mulai pacaran atau suka pada lawan jenis. Menceritkan kejadian yang memalukan bisa menjadi pemecah kebosanan sekaligus mampu membuat Anda berdua tertawa bersama.

Pandangan politik
Membicarakan tentang pandangan politik bisa membuka pikiran Anda dan pasangan terhadap berbagai hal di luar pikiran sendiri. Hubungan yang sehat akan menghargai bahwa setiap pihak memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda. Dengan kata lain, pasangan yang bahagia akan menghargai filosofi masing-masing tanpa menganggapnya sebagai hal yang pribadi.

Rasa takut dan kecemasan
Bukan rasa takut saat melihat hantu, melainkan ketakutan atau kecemasan yang membuat Anda lupa makan dan tidak memedulikan diri sendiri. Bicarakan tentang kejadian masa lalu yang masih menghantui Anda, kecemasan Anda sebagai seorang wanita, atau apa saja yang ingin Anda perbaiki di diri Anda sendiri. Dengan begini, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk dimengerti dan mengerti si dia.

Masa kecil
Tak ada yang lebih menyenangkan daripada mengetahui bagaimana si dia saat masih anak-anak. Tanyakan padanya bagaimana masa kecilnya, apakah ia memiliki banyak teman, permainan apa saja yang ia sukai, dan bagaimana ia dulu saat di sekolah. Mengetahui masa kecil pasangan akan memberi tahu Anda bagaimana dia bisa menjadi pribadi seperti yang saat ini.

Hubungan sebelumnya
Bukan bermaksud untuk mengungkit masa lalu si dia dengan mantan kekasihnya, tapi mengetahui apa yang terjadi dan belajar untuk tidak mengulangi kesalahan di masa lalu. Saat membicarakan isu yang sensitif ini, pastikan Anda tidak merasa cemburu atau berakhir dengan membandingkan mantan dengan si dia.

Jangan lupa simak artikel selanjutnya ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading