Sukses

Parenting

3 Makanan Sehat Untuk Menguatkan Kandungan Lemah

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar perempuan, kehamilan adalah momen yang sangat mengesankan. Kehamilan juga menjadi momen yang begitu penting sehingga siapa saja akan berusaha menjaga kehamilannya, menutrisinya dengan baik dan melakukan yang terbaik agar kehamilannya kuat selalu.

Untuk menguatkan kandungan, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah makan makanan yang memang bermanfaat menguatkan kandungan yang lemah. Melansir dari laman prevention.com, inilah beberapa makanan yang bermanfaat menguatkan kandungan lemah.

TelurTelur adalah makanan penguat kandungan yang wajib dikonsumsi ketika Sahabat Fimela memiliki kandungan lemah. Kandungan nutrisi berupa omega 3 dan protein pada telur tak hanya menguatkan kandungan tetapi juga mencegah beragam masalah lainnya. Telur yang baik untuk menguatkan kandungan adalah telur rebus. Dan saat merebus telur ini, pastikan merebus telur hingga benar-benar matang sempurna.

Kacang HijauMakanan selanjutnya yang bermanfaat menguatkan kandungan adalah kacang hijau. Nutrisi berupa zat besi di dalam kacang hijau sangat baik buat kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Tak hanya menguatkan kandungan lemah, kacang hijau juga bermanfaat meningkatkan hemoglobin dalam darah, menjaga perkembangan janin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama kehamilan.

BrokoliBrokoli bermanfaat menguatkan kandungan dan menyehatkan tubuh. Brokoli bahkan bermanfaat mencerdaskan bayi sejak di dalam kandungan. Vitamin C yang cukup tinggi pada brokoli bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan radikal bebas dan mencegah keguguran selama kehamilan.

Baca juga: 16 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Usia 2 Bulan, 5 Bulan, dan 7 Bulan

Itulah sedikitnya 3 makanan yang bermanfaat menguatkan kandungan. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bermanfaat menguatkan kandungan adalah ubi jalar, ikan salmon, ikan air tawar, kacang kedelai serta olahannya juga susu serta olahannya.

Semoga infomasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading