Sukses

Parenting

5 Camilan Sehat Untuk Ibu Hamil yang Lezat dan Kaya Nutrisi

Fimela.com, Jakarta Selama kehamilan perempuan membutuhkan asupan nutrisi yang cukup setiap harinya. Asupan nutrisi tersebut bukan hanya dari makanan berupa nasi, sayur dan ikan, nutrisi tersebut juga berasal dari camilan sehat untuk mendukung tumbuh kembang janin di dalam kandungan.

Melansir dari laman alodokter.com, camilan sehat untuk ibu hamil sebaiknya tidak mengandung banyak lemak, gula, mentega, garam dan pengawet maupun penyedap. Sebaiknya, ibu hamil memilih camilan yang tak hanya sehat tetapi juga lezat dan kaya nutrisi. Inilah beberapa camilan sehat untuk ibu hamil yang lezat dan kaya nutrisi.

1. Salad

Salad bisa menjadi camilan sehat untuk ibu hamil. Salad bisa berupa salad buah atau pun salad sayur. Salad juga bisa dibuat camilan saat siang atau pun malam hari. Namun ingat, saat membuat salad ini Sahabat Fimela harus menggunakan buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil seperti buah apel, jeruk, alpukat dan pisang. Hindari buah yang bisa membahayakan kandungan seperti buah nanas, durian, nangka hingga anggur.

Yoghurt juga Sangat Baik Buat Ibu Hamil

2. Cokelat

Cokelat tak hanya bisa membuat perasaan terasa lebih nyaman dan bahagia. Lebih jauh, cokelat juga bisa menjadi camilan sehat untuk ibu hamil. Konsumsi cokelat dalam porsi cukup selama kehamilan bisa menurunkan risiko preeklamsia dan darah tinggi. Tapi ingat, saat ingin menjadikan cokelat sebagai camilan, jangan memilih cokelat yang terlalu manis. Sebaiknya pilh cokelat dengan kombinasi susu atau yoghurt di dalamnya.

3. Yoghurt

Camilan sehat untuk ibu hamil selanjutnya ada yoghurt. Yoghurt mengandung kalsium dan berbagai nutrisi lain yang sangat baik buat kesehatan ibu maupun janin di dalam kandungan. Yoghurt juga sebagai camilan sehat untuk mencegah risiko kelahiran bayi prematur. Yoghurt bisa dinikmati secara langsung atau disajikan bersama salad buah, jus buah juga sayuran.

4. Ubi

Camilan sehat untuk ibu hamil berikutnya ada ubi. Ubi adalah makanan yang mengandung karbohidrat, serat, vitamin C, zat besi, mineral, kalium dan berbagai nutrisi lainnya. Ubi bisa membantu janin di dalam kandungan tumbuh dan berkembang dengan baik. Nutrisi yang terkandung dalam ubi juga baik untuk kesehatan ibu.

5. Popcorn

Popcorn merupakan camilan kaya serat. Popcorn bermanfaat mengurangi risiko sembelit pada ibu hamil. Namun ingat, hindari mengonsumsi popcorn dengan tambahan mentega, gula dan garam berlebih di dalamnya.

Itulah beberapa camilan sehat untuk ibu hamil. Selain camilan di atas, camilan lain yang tak kalah sehat ada kacang-kacangan, oatmeal, roti gandum dan keripik. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading