Sukses

Parenting

Alasan Ibu Hamil Dianjurkan Menghindari Makanan Mentah dan Setengah Matang

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat berharga dan mengesankan bagi setiap perempuan. Agar kehamilannya senantiasa sehat, ibu hamil wajib menutrisi tubuhnya dengan baik. Ibu hamil juga penting makan makanan bergizi serta menghindari berbagai makanan yang memang dipercaya berbahaya buat kehamilan.

Melansir dari laman parenting.com, ada banyak makanan yang dianjurkan dihindari ibu hamil. Makanan tersebut antara lain adalah makanan mentah dan setengah matang. Lantas, kenapa ibu hamil dianjurkan untuk menghindari makanan tersebut?

Makanan Mentah

Sebaiknya, makanan mentah tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan mentah seperti seafood dan sushi serta sayuran hijau dikhawatirkan mengandung zat-zat yang berbahaya buat kesehatan ibu maupun janin di dalam kandungan.

Makanan mentah sebaiknya tidak dikonsumsi karena dikhawatirkan mengandung bakteri atau virus yang bisa membahayakan tumbuh kembang janin. Konsumsi makanan mentah seperti daging dan ikan mentah juga dikhawatirkan bisa menyebabkan kontraksi dini pada kehamilan.

Makanan Setengah Matang

Ada banyak makanan setengah matang yang memiliki rasa lezat dan menggugah selera. Makanan tersebut antara lain adalah kuning telur setengah matang, sate setengah matang, daging setengah matang dan ikan setengah matang.

Hampir sama dengan makanan mentah, pada makanan setengah matang ini dikhawatirkan juga mengandung berbagai virus dan bakteri yang berbahaya buat kehamilan. Makanan setengah matang dikhawatirkan mengandung bakteri salmonella yang menyebabkan diare, disentri bahkan kontraksi dini.

Itulah alasan kenapa makanan mentah dan setengah matang sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil. Sahabat Fimela, makin bijak lagi dalam memilih makanan lezat dan menggugah selera di sekitar kita ya. Saat memilih makanan, jangan memilih yang enak saja tapi juga pilih yang terjamin kesehatan dan kebersihannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading