Sukses

Parenting

Buah Hati Biang Keringat? Gunakan Lotion dan Krim Bila Diperlukan

Fimela.com, Jakarta Biang keringat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh buah hati terutama yang masih bayi. Biang keringat umumnya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Saat buah hati mengalami biang keringat, sebagai orang tua kita tak perlu terlalu panik. Kecuali, jika biang keringat tersebut berubah menjadi infeksi dan melukai kulit buah hati.

Melansir dari laman babycenter.com, biang keringat pada bayi sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara mudah. Cara tersebut mulai dari menghindari udara panas dan lembap, memberikan bayi pakaian yang dingin dan nyaman, hindari terlalu sering menggendong buah hati, pastikan membuat kulit bayi tetap sejuk dan gunakan lotion atau krim pada saat benar-benar diperlukan.

Untuk penggunaan lotion dan krim memang bisa membantu mengatasi biang kering dengan lebih mudah, cepat dan praktis. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan lotion dan krim jika memang tidak benar-benar diperlukan. Penggunaan lotion dan krim yang berlebihan justru bisa menimbulkan masalah di kulit bayi. Penggunaan lotion dan krim yang terlalu sering juga bisa melukai kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Ketika menggunakan lotion dan krim untuk biang keringat, pastikan untuk menggunakan lotion dan krim atas resep dokter. Jangan sembarangan dalam memilihkan obat untuk buah hati meskipun obat itu untuk bagian luar tubuh bayi. Sebaiknya, lotion dan krim yang digunakan untuk mengobati biang keringat adalah lotion dengan kandungan hidrokortison di dalamnya.

Agar buah hati terbebas dari biang keringat, pastikan juga untuk menjaga kebersihan pakaian, tempat tidur dan lingkungan tempat tinggal buah hati. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading