Sukses

Parenting

Tips Mudah Agar Tak Uring-uringan Saat PMS Menyerang

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan para perempuan akan mengalami tamu yang disebut PMS. Pre Menstruasi Syndrom (PMS) seringkali disertai dengan masalah perubahan suasana hati. Beberapa perempuan jadi mudah marah, uring-uringan, sensitif dan mudah menangis, atau inginnya makan melulu.

Sindrom ini kadang bikin diri sendiri dan orang sekitar kerepotan. Nah, PMS ini disebabkan oleh pengaruh hormon atau dehidrasi. Tubuh perempuan nyatanya memerlukan banyak cairan pada masa PMS. Cairan tubuh yang kurang akan mempengaruhi kondisi hormon dan otomatis mempengaruhi suasana hati.

Jangan takut tubuh membengkak saat PMS karena banyak minum air putih. Ini karena tubuh memang memerlukan asupan air yang cukup banyak selama PMS. Dua hari setelah memasuki masa menstruasi, tubuh akan kembali normal dan tak bengkak lagi.

Konsumsi banyak cairan pada saat menstruasi juga penting untuk antisipasi banyaknya darah yang keluar. Usahakan betul untuk mengonsumsi banyak air saat menstruasi agar tak sampai dehidrasi dan menyebabkan uring-uringan ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini menginspirasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading