Sukses

Parenting

Jus Jeruk Baik Dikonsumsi Ibu Hamil karena Alasan Ini

Fimela.com, Jakarta Mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi selama kehamilan sangatlah krusial. Mengingat yang diprioritaskan tak hanya menjaga kesehatan tubuh sendiri tapi juga bayi dalam kandungan, maka kita memang perlu memastikan semua yang kita konsumsi bisa memberi manfaat positif.

Jus jeruk adalah salah satu jenis minuman yang bisa membantu kita mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Dilansir dari thebump.com, segelas jus jeruk mengandung folat, potasium, dan pastinya vitamin C yang baik untuk tubuh. Dikonsumsi dalam batas cukup, jus jeruk bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil.

Folat dan asam folat sangat baik untuk mencegah cacat lahir pada awal kehamilan. Dengan tercukupinya kebutuhan folat dan asam folat, kesehatan ibu hamil bisa terjaga dengan baik. Disarankan untuk mendapatkan asupan asam folat sebanyak 400 mg per hari.

Sementara itu kandungan potasium pada jus jeruk sangat penting untuk menjaga fungsi otot, metabolisme, dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Meningkatnya volume darah dalam tubuh selama kehamilan perlu diimbangi dengan asupan potasium yang cukup. Karena kalau tubuh kekurangan potasium, tekanan darah bisa menurun dan pastinya akan mengganggu kesehatan selama kehamilan.

Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin C selama kehamilan, tubuh bisa menyerap zat besi dengan lebih baik. Selain itu, kesehatan gigi dan tulang kita serta bayi bisa ikut terjaga dengan lebih optimal. Kita juga bisa mendapatkan asupan vitamin C dari aneka bahan makanan lain, seperti brokoli, tomat, mangga, dan stroberi.

Mengonsumsi jus jeruk murni dari buah asli tanpa tambahan pemanis bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil. Tentu tetap perlu juga diimbangi dengan menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan dengan sumber nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading