Sukses

Parenting

Amankah Pakai High Heels Selama Hamil?

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika setiap perempuan ingin tampil cantik kapan saja dan dimana saja. Termasuk saat mengandung, ibu hamil juga ingin cantik dong. Karena itu kadang kita melihat beberapa ibu hamil mengenakan high heels. Lalu amankah ini?

Sebenarnya memang belum ada penelitian khusus yang dilakukan untuk membuktikan hubungan antara pemakaian high heels dengan kondisi janin yang ada di dalam kandungan. Namun, sebaiknya sebisa mungkin ibu hamil menghindari menggunakan heels selama mengandung.

Ini karena ligament yang mengontrol punggung bagian bawah akan menjadi lebih lemah, yang memiliki risiko mengalami masalah. Ligament ini merupakan jaringan ikat yang kuat untuk mengikat tulang yang satu dengan yang lainnya sehingga terbentuklah suatu persendian. Mengenakan high heels bakal mengubah postur dan membahayakan ligament yang sudah lemah ini. Hal ini lah yang akan menyebabkan pegal-pegal di bagian punggung. Dan rasa pegal-pegal ini bisa jadi sangat parah terjadi pada ibu hamil.

Saat masih awal hamil mungkin masih tidak begitu terasa ya Sahabat Fimela. Namun, jika sudah masuk ke trimester kedua dan ketiga, ada baiknya menggunakan flat shoes untuk aktivitas sehari-hari. Ini karena kondisi perut yang makin besar akan menyusahkanmu untuk menjaga keseimbangan. Meminimalisir jatuh saat menggunakan high heels akan lebih bijak saat kehamilan makin besar ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading