Sukses

Parenting

Usia 8 bulan, Ini Sekian Hal yang Sudah Bisa Dilakukan Bayi

Fimela.com, Jakarta Perkembangan bayi memang perlu dipantau setiap waktu. Perkembangan bayi bahkan bisa dilihat dari bertambahnya usia tiap bulan, apa yang sudah bisa dilakukannya dan apa yang masih menunggu waktu. Bayi sudah bisa melakukan banyak hal di usianya yang ke delapan bulan.

Dalam hal penglihatan, bayi sudah memiliki penglihatan hampir sempurna, baik mengenali benda jarak dekat maupun jauh, bahkan bisa mengikuti pergerakan benda-benda di sekitarnya. Di usia delapan bulan, bayi bahkan sudah mulai bisa melihat benda di seberang ruangan. Karena rasa penasaran, ia juga melibatkan koordinasi mata dan tangan untuk meraih benda-benda di sekiatarnya.

Bayi usia delapan bulan juga memiliki komprehensi yang tinggi, dalam artian ia bisa mengerti apa yang dikatakan orang di sekitarnya. Jika ibu atau ayahnya mengajak bicara, ia kemungkinan akan memberi respon terhadap kata-kata, seperti dilansir dari Kids Health.org.

Sejak di dalam kandungan, jika ibu sering mengajak bicara, bayi akan memahami beberapa kata familiar yang sudah sering ia dengar. Ia sudah bisa mengerti kalimat-kalimat sederhana dan mengikuti kata-kata.

Di usia ini bayi juga mengembangkan skill motoriknya, seperti merangkak, duduk, atau bahkan belajar berdiri dan berjalan. Ia akan banyak bergerak di usia ini, jadi pastikan tidak ada sudut-sudut yang tajam, keras dan membahayakan yang bisa melukai si kecil.

Itu dia perkembangan bayi dan sekian hal yang sudah bisa dilakukan bayi usia delapan bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading