Hilangkan Kembung Saat Menstruasi dengan Teh Ini Yuk!

Ivana Okta25 Jan 2019, 11:15 WIB
Nyeri haid

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan akan mengalami menstruasi. Saat siklus ini datang ada banyak sekali perubahan yang dialami perempuan. Selain mood swing yang sering bikin malas ngapa-ngapain, ada juga beberapa gangguan fisik seperti kram atau nyeri dan juga perut kembung.

Nah, perut kembung alis begah ini terjadi karena terlalu banyak gas yang tertahan di dalam perut. Jika dibiarkan terus, akan terasa tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan mual dan nafsu makan berkurang.

Kali ini Fimela coba hadirkan informasi soal minuman enak dan lezat yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa kembung yang dialami. Minuman ini adalah teh lemon madu.

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Lemon sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan, termasuk membuang gas yang tertahan di perut. Minum teh lemon juga membantu mengurangi mual dan kram perut. Ini akan membuat menstruasi terasa lebih nyaman. Madu sendiri akan mengembalikan nafsu makan yang hilang karena rasa begah yang dirasakan sepanjang menstruasi.

Konsumsi saja teh ini dalam keadaan hangat. Rasa hangat teh akan membuat perut nyaman dan bisa kentut dengan lancar. Say goodbye deh sama kembung dan perut begah.