Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Parenting

Membiarkan Miss V Lembap Bisa Bahayakan Kesehatan Organ Intim

Fimela.com, Jakarta Vagina merupakan organ intim yang sangat penting bagi perempuan. Karena itu kesehatannya harus benar-benar diperhatikan Sahabat Fimela. Nah, salah satu cara untuk menjaga kebersihannya adalah dengan menjaga Miss V kering setelah buang air kecil.

Membiarkan area Miss V lembap setelah buang air kecil akan membahayakan kesehatannya. Ini karena vagina sangat rentan terhadap infeksi.

Miss V yang basah akan menyebabkan kuman penyakit dapat dengan mudah masuk ke liang vagina seperti jamur, bakteri, parasit ataupun virus. Oleh karena itu, penting sekali menjaga area kewanitaan tidak basah.

Salah satu masalah organ intim bermula karena seringnya membiarkan celana dalam dalam keadaan basah karena keringat atau keputihan, atau tidak membersihkan area vagina sampai kering setelah buang air kecil. Ini akan menyebabkan bakteri berkembang biak dengan bebas.

Hal lain yang sebaiknya diperhatikan adalah penggunaan celana dalam. Sebaiknya hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Usahakan juga untuk sering mengganti celana dalam secara teratur.

Menjaga lebih baik daripada mengobati ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading