Sukses

Parenting

Bicara MPASI, Vicky Shu: Gampang Asal Tahu Ilmunya

Fimela.com, Jakarta Anak pertama Vicky Shu dengan Ade Imam, Abimanyu Manggala Nugroho Putro kini usianya sudah memasuki bulan ke-enam. Layaknya orang tua pada umumnya, Vicky Shu pun ingin memberikan asupan makanan pendamping ASI (MPASI).

Saat memberikan MPASI, perempuan kelahiran Cilacap itu mengaku sempat tak bisa tidur, lantaran takut makanan yang akan diberikan tak disukai oleh buah hatinya.

"Kesulitan itu saat MPASI pertama, bahkan aku nggak bisa tidur karena aku takut ternyata momen dan waktunya susah. Eh ternyata gampang banget asal tahu ilmunya. Aku tanya ke dokter yang boleh dan ga boleh. Intinya tahu ilmunya apa," ujar Vicky Shu saat ditemui di kantor Tokopedia, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (25/1/2019).

Kini Vicky Shu mengaku tak lagi merasa kesulitan karena karena sudah terbiasa. "Jadi sekarang, lebih santai dan enak aja. Aku kan pergi terus untuk kerja, ya kayak kegiatan kampanye, jadi suka aku bawa juga anak ke kota tempat aku kampanye. Jadi pagi belanja dulu, siapin dulu. Sampai aku kasih ke mbaknya siapin ini itu. Jadi makanannya masih fresh," ujarnya.

Selain menemukan kemudahan setelah mengetahui ilmu MPASI, hal lain yang membuat Vicky bahagia merawat anaknya adalah tak rewel saat diajak bekerja.

"Aku selalu ajak anakku kampanye, bolak balik Jakarta gitu. Tapi enak, dia alhamdulillah nggak rewel, meskipun aku juga kasihan ya. Jadi aku buat senyaman mungkin, aku bawain kasur gitu. Momen anak kecil ada bosennya. Jadi ajak main ya," tutur Vicky Shu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading