Pilih Pelembab dengan Kandungan Ini Untuk Samarkan Stretch Marks

Ivana Okta30 Jan 2019, 09:28 WIB
hamil

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang bikin perempuan nggak pede setelah melahirkan adalah stretch marks. Stretch mark adalah cekungan-cekungan yang terjadi pada kulit akibat kulit yang meregang. Nah, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan merawat kulit sebaik mungkin. Untuk menyamarkan noda ini diperlukan krim pelembap. Krim ini dapat mempercepat terjadinya proses perbaikan kulit.

Bukan sembarang pelembap. Ada beberapa kandungan yang sebaiknya diperhatikan saat memilih pelembap untuk menyamarkan stretch marks.

Pilihlah krim pelembap yang mengandung vitamin E dan cocoa butter sebab kedua bahan alami ini mampu mempercepat proses perbaikan kulit serta mengurangi tampilan stretch mark. Krim yang mengandung alpha hidroxy acids juga baik untuk meregenerasi sel kulit yang hilang dan membuat kulit lebih lembut.

Ada pula krim trilastin yang mengandung peptida, protein, dan antioksidan. Krim trilastin ini berfungi untuk mengisi luka pada stretch mark sehingga stretch mark dapat tertutup. Krim ini juga akan meregenerasi pembentukan kolagen sehingga keelastisan kulit dapat kembali lagi seperti semula.

Jika ingin kulit kembali cantik dan bebas stretch marks, Sahabat Fimela memang wajib merawatnya secara rutin. Jangan sampai malas merawat kulitmu ya.