Yuk Optimalkan Tinggi Badan Si Kecil dengan Cara Berikut Ini

Ivana Okta30 Jan 2019, 19:50 WIB
tinggi badan

Fimela.com, Jakarta Tinggi badan memang memegang pengaruh yang cukup besar. Setiap orangtua menginginkan anaknya untuk bisa tumbuh sempurna. Memang faktor genetik mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan anak, tapi orangtua juga bisa mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak dengan tips berikut ini.

Selama anak masih dalam tahap pertumbuhan, ia bisa bertambah tinggi. Ini karena lempeng pertumbuhan tulang belum menutup sehingga ia bisa terus bertambah panjang. Laki-laki bisa bertambah tinggi sampai usia 20, untuk perempuan di usia 19 tahun.

  • Cara pertama untuk mengoptimalkan tinggi badan si kecil adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Berenang, bersepeda atau berjalan cepat bisa jadi alternatif yang oke. Selain merangsang pertumbuhan tulang, ini juga akan semakin mendekatkan bonding orangtua dan anak.
  • Tidur yang cukup ternyata juga memegang peranan yang penting lho Sahabat Fimela. Pastikan anak tidur cukup yakni selama 10-12 jam sehari. Tubuh anak akan melepaskan hormon saat tidur yang bisa menstimulasi pertumbuhan tulangnya. Durasi tidur yang cukup akan mengoptimalkan hormonnya.
  • Dari bayi berikan susu untuk si kecil. Susu akan membantu mengoptimalkan tinggi badannya. Ini karena susu mengandung kalsium dan berbagai nutrisi penting lain seperti protein, vitamin D dan masih banyak lagi.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat bagimu ya Mom. Yuk optimalkan tumbuh kembang si kecil.