Cara Reisa Broto Asmoro Penuhi Kebutuhan Air Mineral Anak

Anto Karibo30 Jan 2019, 15:24 WIB
[Fimela] Dr. Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Kebutuhan akan air pada diri manusia lebih besar dari pada kebutuhan makanan. Karena pentingnya cairan dalam tubuh, Reisa Broto Asmoro pun selalu berusaha mencukupi kebutuhan air pada anak-anaknya.

Menurut medis, manusia bisa bertahan tanpa makan hingga tiga minggu. Namun, tanpa minum hanya bisa bertahan 4 sampai 7 hari tergantung situasi, misalnya temperatur. Dengan temperatur dingin daya tahan biasanya akan lebih lama.

Eksklusif Reisa Broto Asmoro
Bagi Reisa Broto Asmoro keberhasilan seorang ibu adalah saat anaknya sehat dan bahagia. (Fotografer: Daniel Kampua, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

"Sama seperti kita, anak-anak juga perlu mencukupi kebutuhan mineral setiap harinya untuk menjaga tubuh mereka tetap sehat," tutur Reisa Broto Asmoro di laman Instagramnya, reisabrotoasmoro baru-baru ini.

Namun namanya anak-anak, terkadang mereka belum mengerti pentingnya asupan-asupan tertentu bagi kesehatan tubuhnya, seperti air mineral. Karenanya, Reisa memiliki cara tersendiri untuk membuat anaknya tertarik minum air putih atau air mineral.

"Kalau Kakak Ania lagi susah untuk minum, saya biasanya bikin kompetisi dulu-duluan menghabiskan air mineral. Hal itu jadi salah satu cara untuk membuat dia semangat lagi untuk minum," imbuh Reisa Broto Amsoro.

Biasakan Air Putih

Eksklusif Reisa Broto Asmoro
Eksklusif Reisa Broto Asmoro (Fotografer: Daniel Kampua, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak anak-anak yang lebih suka mengkonsumsi jenis minuman yang manis. Dengan air putih biasanya konsumsi mereka hanya sedikit. Padahal, air putih merupakan minuman yang paling bagus bagi tubuh.

Reisa pun mengajak kepada masyarakat dan khususnya orangtua agar mendidik anak untuk senang dengan air putih atau mineral. "Yuk, biasakan rutin minum air mineral mulai sekarang," tandas Reisa.

Lanjutkan Membaca ↓