Sukses

Parenting

Perbedaan Karbohidrat dengan Gula, dan Pentingnya Dikonsumsi Anak

Fimela.com, Jakarta Karbohidrat adalah salah satu kebutuhan setiap orang karena ini adalah bahan bakar utama yang diubah menjadi energi. Tentu saja karbohidrat dibutuhkan anak-anak apalagi yang masih dalam masa pertumbuhan.

Karbohidrat bisa berupa apa saja, salah satunya adalah gula. Anak-anak seringkali menyukai makanan manis seperti permen, kue dan lain sebagainya. Dilansir dari Kid's Health.org, diet seimbang yang sehat untuk anak di atas 2 tahun harus termasuk 50-60% kalori makanan berasal dari karbohidrat.

Ada dua macam karbohidrat yang bisa dikonsumsi anak, yaitu simpel dan kompleks, dan karbohidrat komplek lah yang harusnya lebih banyak dikonsumsi anak. Nah, kuncinya memastikan makanan anak baik adalah dari karbohidrat yang baik dan jumlah gula yang tidak berlebihan.

Karbohidat kompleks akan dipecah lebih lama atau lambat di dalam tubuh sehingga risiko kenaikan gula darah tinggi bisa dicegah. Berbeda dengan gula yang merupakan karbohidrat sederhana yang mudah diubah jadi energi tapi juga membuat gula darah anak tinggi sehingga meningaktkan risikonya terkena dabetes.

Makanan kaya gula yang sebaiknya dikurangi untuk anak, seperti gula pasir, gula jawa, sirup, permen, cokelat, es krim, dan makanan manis lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading