Jangan Biarkan Perut Kosong Saat Hamil Muda!

Ivana Okta04 Feb 2019, 14:18 WIB
Hamil muda

Fimela.com, Jakarta Saat sedang mengandung, ibu jelas membutuhkan nutrisi yang lebih. Ini karena makanan yang masuk bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk calon bayi yang ada dalam kandungan.

Rasa lapar akan semakin menjadi jadi sejak usia kehamilan pada minggu keempat dan akan meningkat secara pesat hingga minggu ketujuh. Pada saat ini, ibu haruslah mengkonsumsi banyak makanan dan sebaiknya tidak membiarkan perutkosong terlalu lama. Jika perlu jangan pernah biarkan perut kosong sama sekali.

Membiarkan perut kosong saat hamil muda ini ternyata sangat berisiko Sahabat Fimela. Ini karena janin dalam perut ibu membutuhkan asupan yang bisa didapatkan. Pada masa ini tidak hanya otak bayi mulai tumbuh, namun juga jantung yang mulai terbentuk.

Kurangnya asupan yang diberikan untuk tubuh berarti berkurang juga asupan untuk buah hati. Jika begini, bayi pun berisiko menderita kelainan mental atau juga menderita penyakit jantung akibat perkembangan yang kurang sesuai.

Sangat wajar jika ibu hamil sangat mudah lapar. Karena itu setiap beraktivitas selalu sediakan berbagai makanan didekatmu ya Sahabat Fimela. Jangan biarkan calon bayi dalam kandunganmu kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh. Semoga informasi ini bermanfaat.