Mood Naik Turun Saat Hamil, Atasi dengan Cara Ini Yuk Sahabat Fimela!

Ivana Okta07 Feb 2019, 16:05 WIB
ibu hamil

Fimela.com, Jakarta Ternyata tak cuma perubahan fisik saja yang dialami oleh ibu hamil. Mood swing alias mood yang naik turun juga bisa banget terjadi pada ibu hamil. Psikis memang sangat terpengaruh oleh hormon saat sedang hamil. Jika tak bisa mengontrol, ini akan menimbulkan stres yang berisiko membahayakan janin.

Berikut ini adalah cara yang pas agar ibu hamil selalu bahagia dan jauh dari mood swing:

Mengatasi Mood Swing Pada Ibu Hamil

  • Yang pertama adalah bangun kepercayaan di dalam diri sendiri dan pasangan. Orang terdekat yang selalu ada adalah pasanganmu. Minta ia selalu mengingatkan saat emosi sedang naik turun, dan membuatmu bisa membangun mood yang baik lagi. Pasangan harus bisa memberikan rasa nyaman, rileks dan tenang agar ibu hamil moodnya tak naik turun.
  • Cari hiburan yang bisa membuat pikiran rileks. Tonton film yang lucu, atau lakukan hobimu yang menyenangkan. Memiliki kegiatan yang positif akan membuat kehamilan jadi lebih menyenangkan.
  • Olahraga untuk bumil dapat membantu melepaskan emosi dan membuat perasaan lebih rileks. Tidurpun jadi lebih nyenyak. Lakukan ini secara rutin untuk menghindari mood swing.
  • Ngobrol atau sharing dengan sahabat juga bisa membuat mood lebih baik lho Sahabat Fimela. Perkataan sahabat ini cukup penting dan ampuh untuk membuat ibu hamil tetap bersemangat. Adalah dukungan positif semacam ini yang akan mempengaruhi kesehatan bumil.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Lanjutkan Membaca ↓