Minyak Esensial Ini Bisa Bantu Perempuan Makin Subur dan Cepat Hamil

Ivana Okta08 Feb 2019, 12:23 WIB
Ilustrasi minyak esensial

Fimela.com, Jakarta Kesuburan adalah masalah umum di kalangan perempuan saat ini. Dengan gaya hidup yang sibuk, stres dan pola makan yang salah, semakin banyak perempuan mengalami kesulitan untuk hamil. Penyalahgunaan pil KB semakin menambah masalah. Infertilitas pada perempuan dapat terjadi karena berbagai alasan, apakah itu ovulasi tidak teratur, penyumbatan tuba falopii atau penyumbatan tabung serviks. Faktor usia dan kebiasaan seperti merokok dan minum secara signifikan mengurangi kemungkinan pembuahan.

Tidak semua masalah infertilitas parah. Beberapa dapat diobati dengan membuat perubahan gaya hidup dan diet yang sehat. Beberapa minyak esensial ternyata juga bisa membantu kesuburan perempuan lho.

  • German chamomile sangat ampuh dalam mengurangi kista dan fibroid dalam sistem reproduksi perempuan, yang merupakan penghalang terbesar untuk pembuahan. Ini juga merupakan penghilang stres yang hebat dan memiliki sifat anti-inflamasi, yang meningkatkan kesuburan. Cara penggunaan: 3 tetes chamomile Jerman dapat ditambahkan ke minyak kelapa dan dioleskan di bagian bawah kaki setiap malam sebelum tidur.
  • Sifat hangat dari jahe meningkatkan sirkulasi darah ke organ reproduksi. Ini juga sangat ampuh dalam mengatur siklus menstruasi dan membersihkan semua kista yang menghalangi saluran tuba. Cara menggunakan: Jahe dapat digunakan dalam teh herbal. Hanya 2 tetes minyak jahe dalam secangkir minuman favorit dapat dikonsumsi dua kali sehari. Minyak ini juga bisa dipijatkan di dekat pergelangan kaki sebelum tidur.
  • Minyak melati meningkatkan kesehatan keseluruhan organ reproduksi perempuan. Afrodisiak ini juga akan membantu memperbaiki suasana hati. Minyak melati sangat wangi dan menenangkan. Gunakan beberapa tetes minyak dalam minyak pembawa lainnya seperti minyak kelapa dan pijat pada titik-titik kesuburan tubuh seperti pergelangan kaki dan area tepat di atas pergelangan tangan.
  • Lavender bermanfaat bagi perempuan dengan endometriosis. Ini juga membantu mengatur hormon dan menyeimbangkan level mereka yang membantu kehamilan. Aroma minyak atsiri lavender juga memberikan efek menenangkan pada pikiran. Cara menggunakan: Minyak esensial Lavender paling baik digunakan dalam diffuser. Sahabat Fimela juga bisa menambahkan 10 tetes minyak ke dalam air mandi harian.

Nah, itu tadi adalah beberapa minyak yang bisa membantu kesuburan. Semoga informasi ini menginspirasi ya Sahabat Fimela.