Tingkatkan Kesuburan dengan Cuka Apel, Bagaimana Caranya?

Ivana Okta16 Feb 2019, 13:41 WIB
cuka apel

Fimela.com, Jakarta Rata-rata, perempuan yang sehat hanya memiliki peluang 20% untuk hamil, pada siklus tertentu. Perempuan paling subur di antara usia 23 hingga 31, dan peluang kesuburan mereka mulai menurun setelah periode ini secara perlahan. Untuk pria, kesuburan mereka mencapai puncaknya hingga usia 40, setelah itu secara bertahap berkurang.

Bagi yang kurang subur, minum cuka apel bisa jadi salah satu alternatif untuk dicoba lho. Minum cuka sari apel telah terbukti bermanfaat dalam membantu kesuburan pada pria dan perempuan.

  • Membantu transportasi sperma - Asam malat yang ditemukan dalam cuka sari apel dapat membantu menyehatkan dan memperkuat kualitas sperma, yang selanjutnya memungkinkan transportasi yang lebih nyaman.
  • Membantu mengontrol kadar pH - Vagina berada pada kondisi paling sehat ketika memiliki tingkat pH 4 t 5. Namun, setiap perubahan dari kisaran ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem, salah satunya adalah kesuburan. Cuka sari apel adalah antibiotik kuat yang alami dan organik. Ini dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH di vagina yang sangat penting jika berencana untuk hamil.
  • Membantu mengobati masalah prostat - Kelenjar prostat mengeluarkan cairan yang melindungi dan memberi nutrisi pada sperma. Banyak pria, setelah usia 40 tahun, menghadapi masalah prostat seperti pembesaran kelenjar prostat. Mengkonsumsi cuka sari apel telah terbukti memiliki efek positif pada perawatan masalah prostat. Dengan cara ini, cuka sari apel dan kesuburan berjalan beriringan.
  • Membantu mengobati kandidiasis - Kandidiasis adalah suatu kondisi yang mempengaruhi lendir serviks pada perempuan. Perempuan yang menderita kandidiasis mungkin mengalami penyumbatan tuba falopi, polip, sindrom post dan pramenstruasi, endometriosis, dan infertilitas. Salah satu dari banyak manfaat kesuburan cuka sari apel termasuk kemampuannya untuk mengobati kandidiasis.
  • Membantu menurunkan kadar testosteron pada perempuan - Testosteron pada dasarnya adalah hormon pria, yang ada pada pria dan perempuan. Namun, jika ada kelebihan hormon ini pada perempuan, itu dapat menyebabkan ketidaksuburan dan ketidakseimbangan hormon.
  • Membantu meningkatkan kualitas sperma - Kualitas sperma dapat memainkan peran penting jika Sahabat Fimela dan pasangan berusaha untuk hamil. Cuka sari apel membantu meningkatkan kualitas sperma. Ini membantu dengan volume semen, jumlah sperma, morfologi sperma, dan motilitas sperma dengan memberi makan kelenjar prostat.

Cuka sari apel adalah minuman organik alami tetapi Sahabat Fimela harus tetap mengonsumsinya sesuai aturan. Caranya adalah dengan merebus segelas air panas, lalu tunggu sampai hangat, tambahkan dua sendok teh cuka sari apel ke dalam air suam-suam kuku ini. Waktu terbaik untuk minum ini adalah saat perut kosong di pagi hari, atau sebelum tidur, di malam hari.