Sukses

Parenting

Tips Meminimalisir Stres Untuk Ibu Hamil Bekerja

Fimela.com, Jakarta Bekerja saat mengandung tentu bukan hal yang mudah. Ini karena kedua hal itu mempunyai bebannya sendiri-sendiri. Ibu harus tetap bekerja sambil menjaga janin dalam perut. Stres pun kadang tak bisa dihindari. Ibu harus menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan sekaligus menjaga si kecil.

Stres yang berkepanjangan akan berakibat buruk pada kehamilan. Ini akan mengganggu kesehatan i bu dan secara otomatis juga kesehatan bayi di dalam kandungan. Pekerjaan pun tidak akan bisa selesai dengan baik jika stres yang melanda tidak diatasi.

Berikut ini ada tiga cara yang bisa dicoba untuk meminimalisir stres yang melanda. Apa saja sih?

 

  • Yang pertama dalah buat daftar pekerjaan-pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan. Ini akan memudahkanmu untuk memprioritaskan pekerjaan-pekerjaan mana yang dapat diselesaikan dulu dan mana yang bisa dikerjakan nanti.
  • Selanjutnya jangan memendam persoalan sendiri. Ceritakanlah apa saja yang membuatmu merasa stres kepada seseorang. Ini akan membantu meringankan beban dalam pikiranmu.
  • Cara yang ketiga adalah dengan bersantai dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Sempatkan melakukan me time untuk membuat pikiran rileks. Jadwalkan juga pergi berlibur atau paling tidak makan malam di tempat yang bagus. Ini akan mengurangi stres dalam pikiranmu.

Nah, semoga informasi ini menginspirasi ya Sahabat Fimela. Say good bye buat stres semasa hamil!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading