Semakin Tenang dan Sabar Ibu, Semakin Nyaman dan Bahagia Buah Hati

Mimi Rohmitriasih18 Feb 2019, 11:08 WIB
Anak Ibu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua pasti sangat menyayangi dan mencintai buah hatinya apalagi jika buah hati tersebut adalah sosok yang telah ditunggu-tunggu setelah sekian lama. Kehadiran buah hati dalam sebuah keluarga senantiasa membuat warna baru di keluarga tersebut.

Disadari atau tidak, keberadaan buah hati selalu memberi semangat dan kebahagiaan baru untuk orang tua juga keluarga besarnya. Kehadiran buah hati adalah penyemangat baru buat orang tua dan orang-orang di sekitarnya.

Melansir dari laman parents.com, peran orang tua khususnya ibu untuk keberhasilan tumbuh kembang anak sangatlah penting. Ketenangan dan kenyamanan juga kecerdasan anak dipengaruhi oleh bagaimana ibu merawat dan mengasuhnya.

Ketika anak terutama yang masih bayi dirawat dengan perasaan risau, gelisah dan amarah, anak ini akan tumbuh menjadi anak yang mudah cemas, khawatir dan kurang bisa mengontrol emosinya. Sebaliknya, ketika anak dirawat dan diasuh dengan penuh kesabaran, ketenangan juga kasih sayang, ia akan tumbuh menjadi anak yang kuat, lemah lembut, berperasaan mengagumkan dan pastinya pandai mengendalikan emosinya.

Anak-anak yang memiliki ibu sabar, penuh kasih sayang dan ketenangan juga akan memilikin rasa cinta besar tergahap sang ibu. Anak-anak ini akan tumbuh menjadi pribadi yang sangat peduli, menghormati juga menghargai sang ibu beserta keluarga besarnya. Saat dewasa kelak, ia bahkan bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana, mampu mengendalikan perasaan dengan baik dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Anak yang dirawat dan diasuh dengan penuh ketenangan serta kesabaran, umumnya akan menjadi pribadi yang nyaman dengan hidupnya dan bahagia dengan apa yang ia miliki. Ia juga akan memiliki semangat tinggi juga rasa percaya diri mengesankan.