Mengonsumsi Kacang-kacangan Bermanfaat Meningkatkan Peluang Hamil

Mimi Rohmitriasih18 Feb 2019, 12:44 WIB
Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi salah satu momen yang begitu membahagiakan buat perempuan. Setelah menikah sebagian besar perempuan berharap dirinya lekas hamil dan memiliki buah hati. Melansir dari laman parents.com, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Salah satunya adalah mencukupi kebutuhan nutrisi asam folat untuk tubuh.

dr. Natalie Burger dari Texas Fertitity Center mengungkapkan jika penting bagi perempuan mengonsumsi makanan mengandung asam folat cukup agar dirinya bisa cepat hamil. Para ahli merekomendasikan agar perempuan usia subur mengonsumsi makanan mengandung asam folat sebanyak 400 mikrogram setiap harinya agar bisa cepat hamil.

Asam folat merupakan vitamin B kompleks yang dibutuhkan tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Selain itu, asam folat berperan penting dalam meningkatkan peluang hamil bagi perempuan. Dan selama kehamilan, nutrisi ini sangat penting demi meningkatkan perkembangan tubuh serta otak janin.

Adapun makanan yang mengandung asam folat cukup antara lain kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, kacang almond, kacang mede dan masih banyak lagi, biji-bijian seperti jagung, beras merah dan sebagainya serta sayuran hijau seperti sayur bayam, brokoli, selada dan masih banyak lagi.

Mengonsumsi asam folat pada waktu yang tepat tidak hanya akan meningkatkan peluang hamil tetapi juga meningkatkan kesehatan tubuhmu. Konsumsi asam folat ini juga bisa membuat tubuh lebih rileks, perasaan lebih tenang dan nyaman.