Ingin Mengatasi Stres Selama Kehamilan, Lakukan Yoga!

Mimi Rohmitriasih19 Feb 2019, 07:19 WIB
Yoga Hamil

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang momen kehamilan membuat perempuan merasa tertekan. Adanya banyak perubahan pada perempuan selama kehamilan membuatnya kurang nyaman dengan dirinya. Belum lagi ditambah adanya masalah-masalah seperti masalah beda pendapat dengan suami, masalah keuangan hingga pekerjaan.

Merasa lelah, tertekan dan stres selama kehamilan adalah hal yang dirasa cukup wajar. Namun, melansir dari laman parents.com, ibu hamil tetap harus tenang dan mengendalikan stres ini dengan baik. Bagaimana pun juga ibu hamil harus membuat dirinya merasa tetap nyaman, santai dan bahagia selama hamil.

Agar stres selama kehamilan bisa diatasi dengan baik, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Hal tersebut mulai dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang memang bisa meredakan stres dan membuat suasana hati semakin bahagia, banyak-banyak berpikir positif, lebih tenang, sabar dan melakukan olahraga yang bisa menenangkan pikiran.

Para ahli mengungkapkan jika ibu hamil juga penting melakukan yoga demi mengatasi masalah stres tersebut. Yoga dipercaya melatih fokus, pernafasan, keseimbangan tubuh serta kontrol diri selama kehamilan. Tak hanya sebagai langkah untuk mengatasi stres, yoga juga bisa membuat kesehatan tubuh ibu hamil lebih baik, lebih bugar dan terasa ringan. Yoga juga sangat baik menunjang tumbuh kembang janin di kandungan.

Well Sahabat Fimela, jika ingin mengatasi stres selama kehamilan atau pun di hari-hari biasa, cobalah untuk melakukan yoga. Coba juga untuk lebih tenang, sabar dan berpikir positif.