Tak Sependapat dengan Orang Lain Itu Biasa Mom, Please Jangan Drama!

Mimi Rohmitriasih24 Feb 2019, 13:15 WIB
Anak dan Ibu

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti pernah beda pendapat dengan orang lain. Dan ketika mengalami beda pendapat ini, tentunya ini akan terasa sangat menjengkelkan dan menyebalkan. Setiap perempuan yang saling beda pendapat bahkan bisa sangat drama dan tidak terima antara satu dengan lainnya.

Menyoal beda pendapat di kalangan perempuan, yang paling sering terjadi adalah beda pendapat dalam merawat dan mengasuh buah hati. Saking tak mau kalah mempertahankan pendapat masing-masing, tidak sedikit ibu-ibu yang saling sindir di sosial media, saling nyinyir di belakang dan saling bergosip antara satu sama lain.

Masalah yang Sering Diperdebatkan

Ada banyak masalah yang sering diperdebatkan di kalangan Mom sekitar kita. Perdebatan itu mulai dari melahirkan secara normal atau caesar, anak dikenalkan MPASI BLW atau spoon feeding, anak diberi vaksin dari dalam negeri atau luar negeri, anak diasuh Mom sendiri sepanjang hari atau dicarikan ibu pengasuh pengganti, Mom sebaiknya melanjutkan karirnya atau menjadi ibu rumah tangga saja, usia berapa anak berhenti minum ASI, sejak usia berapa anak dilatih lepas popok dan masih banyak lagi.

Mengenai permasalahan seperti di atas, tentunya setiap perempuan yang telah menjadi ibu mengetahui apa yang terbaik buatnya dan buah hati serta keluarga. Setiap perempuan pasti telah memilih jalan hidupnya masing-masing. Jangan hanya kita berbeda dengan yang lainnya lantas kita membenci orang tersebut apalagi mengutuknya. Jangan hanya pendapat kita berbeda dengan orangtua lain lantas kita merasa yang paling benar.

Semakin Kita Drama, Semakin Tak Tenang Hidup Kita

Anak Ibu
Ilustrasi/copyright unplash.com/Zahed Ahmad

Ketika mendapati pendapat kita ternyata tak sama dengan orang lain, pastikan untuk tidak drama apalagi mencari kesalahan orang lain tersebut, menfitnah pun mengolok-ngoloknya. Sikap yang seperti ini justru akan membuat kita merasa tak bahagia. Semakin kita drama dalam kehidupan kita, disadari atau tidak kita akan semakin jauh dari kata bahagia.

Kalau memang mendapati orang lain melakukan kesalahan saat mengasuh buah hatinya, tak ada salahnya jika kita menegurnya baik-baik tanpa menghakiminya. Tapi ingat, sebelum menegur orang tersebut pastikan bahwa apa yang dilakukannya memang kurang tepat. Cari tahu juga apa alasan orang lain tersebut memiliki perbedaan pola asuh dengan apa yang seharusnya dilakukan.

 

Lanjutkan Membaca ↓