Mengasuh Anak Sendiri atau Pakai Baby Sitter Sama Hebatnya, Stop Membandingkannya!

Mimi Rohmitriasih25 Feb 2019, 10:59 WIB
Mengasuh Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin yang terbaik buat keluarganya terutama buah anak-anaknya. Karena keinginan inilah, tidak sedikit orangtua khususnya Mom yang rela melepas pekerjaannya dan memilih mengasuh sendiri anaknya di rumah. Meski begitu, tidak sedikit Mom yang tetap bekerja dan memilih memakai jasa baby sitter untuk membantunya merawat serta mengasuh buah hati.

Mengenai mengasuh anak, baik itu diasuh sendiri atau dengan memakai jasa baby sitter, sebenarnya keduanya sama baiknya. Ada beberapa alasan kenapa Mom tidak bisa mengasuh anaknya sendiri dan harus memakai jasa baby sitter. Bukan karena malas atau apa, Mom yang memakai jasa baby sitter hanya tak ingin anaknya merasa diabaikan atau tak terawat dengan baik selama ia bekerja.

Sahabat Fimela, jangan pernah berpikir bahwa Mom yang mengasuh anak dengan bantuan baby sitter bukan Mom yang hebat. Meski perempuan ini memakai jasa baby sitter, ia tetap Mom yang hebat. Jangan pernah berpikir bahwa Mom yang hebat hanya mereka yang bisa melakukan segalanya sendiri.

Mengurus rumah tangga, anak dan suami bukan perkara yang mudah. Ditambah jika Mom adalah perempuan yang bekerja atau wanita karir. Kalau memang merasa tak sanggup melakukannya sendiri, memakai jasa baby sitter atau pembantu untuk mengurus rumah tangga tidak apa buat dilakukan.

Memaksakan diri untuk melakukan segalanya sendiri hanya akan membuatmu kelelahan dan kurang maksimal dalam melakukan hal tersebut. Mom yang hebat adalah mom yang memberikan kasih sayang, perlindungan dan kenyamanan terbaik buat keluarganya. Mom yang hebat adalah Mom yang tahu betul bagaimana menjadi yang terbaik untuk keluarga tanpa mengenyampingkan kebahagiaan dan kenyamanan dirinya sendiri.