Sukses

Parenting

Menyusui Bisa Mengubah Bentuk Payudara, Mitos atau Fakta?

Fimela.com, Jakarta Sama dengan momen kehamilan, momen menyusui menjadi salah satu hal paling mengesankan di hidup sebagian besar perempuan. Mengenai menyusuim, rupanya momen ini memiliki banyak mitos di dalamnya. Mitos-mitos ini bahkan telah mendarah daging bagi sebagian besar perempuan. Tidak perempuan yang sangat percaya dengan mitos ini.

Melansir dari laman WebMD, salah satu mitos yang sangat dipercaya seputar menyusui adalah menyusui bisa mengubah bentuk payudara Mom. Mitos yang ada juga menyebutkan jika menyusui bisa membuat payudara perempuan tidak kencang lagi alisan kendor.

Faktanya, perubahan bentuk payudara tidak hanya disebabkan oleh momen menyusui. Olahraga yang kurang tepat, kebiasaan memakai bra yang kurang tepat dan kehamilan akan mengubah bentuk payudara. Sebelum menyusui, payudara bisa berubah secara drastis karena momen kehamilan.

Umumnya, saat hamil payudara akan berbentuk lebih besar, kencang dan padat. Saat menyusui, bentuk payudara juga akan cukup kencang dan padat. Namun, ini tergantung pada berat badan tubuh. Saat berat badan tubuh meningkat atau gemuk, payudara bisa berubah semakin besar dan padat. Sebaliknya, saat berat badan turun atau kurus, payudara juga akan mengecil atau menyusut.

Walau setelah hamil dan menyusui bentuk payudara berubah, Sahabat Fimela harus tetap bahagia serta bangga. Menyusui memberi banyak manfaat buat buah hati pun dirimu sendiri. Ketika buah hati mendapat asupan ASI (Air Susu Ibu) cukup, tumbuh kembangnya akan semakin baik. Mom pun bisa terhindar dari risiko kanker payudara karena menyusui.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading